• RSS
Latest Post
Loading...

Cara mudah buat blog dari Handphone

Halo sobat, kali ini mimin pengen berbagi ilmu sedikit nih buat kalian yang ingin buat blog. Membuat blog memang gampang gampang susah. Apalagi fasilitas yang kita miliki terbatas, yaitu cuma memiliki handphone.

Pada dasarnya,membuat blog akan lebih mudah bila kita memiliki perangkat komputer ataupun laptop. Namun ga usah kuatir akan hal itu,karena dari handphone pun kalian dapat membuat blog tanpa harus memiliki komputer atau perangkat lainnya.

Untuk membuat blog dari handphone, Kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1 .Pilih platform blogging

Pertama, pilih platform blogging yang ingin kalian gunakan. Beberapa platform populer untuk membuat blog adalah WordPress, Blogger, dan Tumblr. Cari tahu lebih lanjut tentang platform tersebut dan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

2. Unduh aplikasi blogging

Setelah memilih platform, kunjungi toko aplikasi (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS) di handphone kalian dan unduh aplikasi resmi platform blogging yang kamu pilih. Misalnya, jika kamu memilih WordPress, unduh aplikasi WordPress resmi.

3. Instal aplikasi dan masuk

Setelah unduhan selesai, instal aplikasi di handphone kamu. Buka aplikasi dan masuk menggunakan akun yang telah kamu buat sebelumnya atau buat akun baru jika diperlukan.

4. Buat blog

Setelah masuk, kalian akan melihat antarmuka aplikasi blogging. Di sini, kamu dapat mulai membuat blog baru. Biasanya, ada tombol atau opsi yang memungkinkan kamu membuat pos baru atau mengelola blog kamu.

5. Tulis dan publikasikan konten

Setelah kamu masuk ke pengedit blog, mulailah menulis konten kalian. Gunakan editor teks yang disediakan untuk memformat teks, menambahkan gambar, dan mengatur tata letak. Setelah selesai menulis, klik tombol "Publikasikan" atau "Simpan" (tergantung pada platform) untuk mempublikasikan konten kalian.

6. Kelola blog

Setelah kamu mempublikasikan blog, kalian dapat menggunakan aplikasi blogging di handphone untuk mengelola blog kamu. Kamu dapat memperbarui konten, menambahkan gambar, mengatur kategori, menjawab komentar, dan melakukan berbagai tugas lainnya yang terkait dengan pengelolaan blog.


Itulah beberapa langkah umum untuk membuat blog dari handphone. Pastikan untuk mengikuti panduan yang diberikan oleh platform blogging yang kamu pilih, karena antarmuka dan fitur dapat sedikit berbeda antara platform yang berbeda.

Jangan lupa tinggalkan jejak dan komentar ya sobat, agar mimin makin semangat buat artikel berikutnya.

Tag :

Cara membuat blog, cara mudah membuat blogspot, cara membuat blogspot, cara membuat website, cara membuat blog dari hp, cara membuat blog dari handphone, cara mudah buat blog, cara mudah buat website, cara termudah buat blog, trik buat blog, trik buat blog dari hp, trik buat blog dari handphone, trik mudah buat blog